Bunga Panca Warna Yang Indah Dan Mempesona

Salah satu tumbuhan hias yang cukup terkenal dan layak menghias taman rumah anda yakni Tanaman Panca Warna. Tanaman Bunga anca warna dalam dalam bahasa latin dikenal dengan Hydrangea  atau Hortensia. Mungkin Karena warna bunga yang selalu berubah dalam satu pohon ini kemudian disebut dengan BungamPanca Warna. Justru alasannya perubahan warna dari bunga panca warna atau Hydrangea ini menciptakan tumbuhan hias yang satu ini semakin menawan dan eksotik.

Tanaman Panca warna atau Hydrangea ini sendiri bekerjsama mempunyai jenis yang beraneka ragam. Ada sekitar 70 hingga dengan 75 jenis tumbuhan Hydrangea ini hidup di banyak sekali belahan dunia. Wilayah tumbuh tumbuhan panca warna ini berasal tersebar di Asia Timur dan Asia Selatan (Jepang, Tiongkok, Himalaya, Indonesia), Amerika Utara dan Amerika Selatan. Sebagian besar spesies berasal dari Jepang dan Tiongkok.

Baca Juga : Inilah Macam - Macam Hama Tanaman Bawang Merah

Tanaman panca warna ini merupakan tumbuhan semak dengan ketinggian  1 hingga 3 meter. Ada juga tumbuhan panca warna yang merambat di tumbuhan lain hingga mencapai ketinggian 30 meter. Daun berbentuk lingkaran telur, tepi beringgit, warna hijau muda berkilau.

Kumpulan Bunga Panca Warna Yang Indah

Di Indonesia bunga Bunga Pancawarna ini hanya ditemui satu jenis saja dan berubah warnanya menjadi warna warni dalam satu pohon.Namun di Jepang tumbuhan Hydrangea ini  dikenal dengan Ajisai yang sangat luar biasa jenis dan warnanya.

Cara Merawat Tanaman Panca Warna

Warna warni bunga Ajisai ini sangat  bergantung pada keasaman tanah atau PH tanah. Pada umumnya species bunga ini berwarna  putih, namun sanggup berubah berwarna biru, merah, pink atau ungu. Tanah yang bersifat asam akan menghasilkan bunga berwarna biru, tanah yang bersifat netral atau  PH-nya kurang lebih 7, bunganya akan berwarna cream, sedangkan tanah yang bersifat basa menghasilkan warna pink atau ungu.

Bunga Panca Warna Yang Indah

Hydrangea termasuk jenis tumbuhan yang sangat gampang ditanam dan tidak terlalu repot merawatnya, serta sanggup tumbuh di banyak sekali jenis tanah. Namun yang penting diperhatikan dalam merawat tumbuhan Panca warna atau Hydrangea ini yakni jumlah sinar matahari yang masuk ke lokasi, serta pada dikala kapan mendapatkan sinar matahari paling banyak. Sebagian besar hydrangea berkembang di kawasan yang mendapatkan cukup sinar matahari. Yang terbaik yakni dikala tumbuhan mendapatkan sinar matahari penuh di pagi dan sore hari.

Jangan Lewatkan : Mudah dan Mudah Menanam Daun Sirih dengan Polybag

Selain itu dalam merawat tumbuhan Hydrangea atau panca warna ini butuh memangkasnya untuk memastikan tumbuhan sehat. Pemupukan dianjurkan sebanyak dua kali setahun yakni pada selesai demam isu gugur dan awal demam isu semi. Disarankan bahwa, dikala pemupukan, Anda memakai senyawa yang tidak gampang menguap. Pastikan memberi pupuk secukupnya, kalau berlebihan menyebabkan tumbuhan tidak sanggup berbunga.
Bunga Panca Warna Yang Indah Dan Mempesona Bunga Panca Warna Yang Indah Dan Mempesona Reviewed by Yoyon Oke on Februari 17, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.