Panduan Lengkap & Simpel Cara Budidaya Sirsak


Sirsak adalah flora yang berasal dari wilayah Karibia, Amerika Tengah serta Amerika Selatan. Pohonnya sanggup mempunyai ketinggian hingga 9 meter. Di Indonesia sendiri, sirsak sanggup tumbuh secara baik di ketinggian 1000 meter dari permukaan air laut. Pada daging buahnya berwarna putih serta mempunyai biji berwarna agak hitam. Buah sirsak sering dimanfaatkan guna materi baku jus dan juga es krim.

1. Pembibitan
Bibit benihnya sanggup didapat menggunakan 2 cara yakni dengan persemaian biji serta dengan cara mencangkok. Ketika mengerjakan penanaman Anda pula perlu memastikan jarak tanam yang cocok antar flora satu dengan yang lain. Jarak yang ideal yang umum guna penanaman adalah 3mx4m atau pula 4mx6m bergantung pada varietas yang ditanamkan dan ukuran lahan budidaya tersebut.
#Baca juga Budidaya Ganyong dengan Praktis di Polybag Sebagai Pengganti Nasi

2. Lahan Tanam
Lahan tanam yang bakal digunakan guna budidaya perlu di gemburkan dulu dengan dibajak sekitar 2 kali kemudian bersihkan rerumputan dan sisa-sisa tanaman. Kemudian buat lubang tanam berukuran 50cmx50cmx50cm serta berikan pupuk sangkar maupun kompos yang sudah masak 10-15 kg tiap lubang yang telah dicampuri tanah di tiap lubangnya.

3. Penanaman
Bibit sirsak yang telah siap guna ditanam yaitu haruslah berusia 2-3 bulan kemudian tanam di tiap lubang tanam yang sudah dibuat. Kubur bibit menggunakan tanah hingga bersahabat ujung batang kemudidan padatkan serta sirami hingga basah, namun jangan terlalu. Penanaman yang manis dikerjakan di awal isu terkini hujan.

4. Pemeliharaan
- Penyulaman
Lakukan penggantian flora yang layu/mati dengan flora baru. Kerjakan cuma hingga 6 ahad sehabis ditanam.
- Pengairan
Kerjakan pengairan/penyiraman sebanyak 2x sehari kalau isu terkini kemarau tiba.
- Pemupukan
Pemupukan awal dikerjakan menggunakan pupuk NPK berdosis sebanyak 1000 gram yang dicampuradukkan dengan media tanam.
- Pemangkasan
Supaya flora berbentuk yang bagus, jadi kerjakan pemangkasaan di tunas air serta pula cabang yang berkembang tidak tertata.
- Penyiangan
Lakukan penyiangan biar gulma dan flora pengacau lain tak berebut nutrisi yang diharapkan oleh sirsak.
#Info harga polybag terupdate sanggup Anda klik DISINI

5. Panen
Buah sirsak lebih baik dipanen jikalau telah tua/matang sempurna. Buah bau tanah yakni mempunyai duri yang telah bersaing jauhan serta kulit berwarna kulit yang awalnya hijau mengkilat berubah hijau kekuningan.

Panduan Lengkap & Simpel Cara Budidaya Sirsak Panduan Lengkap & Simpel Cara Budidaya Sirsak Reviewed by Yoyon Oke on Agustus 28, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.