Budidaya Ganyong Dengan Gampang Di Polybag Sebagai Pengganti Nasi



Anda tau Ganyong??? Ganyong yaitu sejenis tumbuhan yang menghasilkan umbi yang tidak mengecewakan terkenal, tetapi keberadaannya makin terancam lantaran tak banyak masyarakat yang membudidayakan serta mengonsumsinya. Umbi ganyong ini mempunyai kandungan pati, walaupun tak setara banyaknya dengan ubi jalar.

1. Waktu Tanam & Pembibitan

Langkah penanaman lebih baik dikerjakan ketika akan demam isu hujan. Bibit yang digunakan yaitu umbi rizoma dan sudah mendekati ukuran umumnya yang mempunyai 1-2 mata tunas. Keperluan bibit yang diperlukan guna area seluas 1 hektar diperlukan sekitar 2 ton bibit.

2. Pengolahan Tanah

Guna menjaga perkembangan umbi sanggup tehambat, lebih baik dikerjakan olah tanah yang dimaksudkan guna menciptakan tanah gembur serta memberantas sisa flora dari penanaman sebelumnya.
Pengolahan area lahan lebih baik dikerjakan ketika demam isu kemarau datang, lantaran ketika itu yaitu waktu yang baik lantaran panas sanggup mematikan investasi hama serta gulma yang terdapat pada lahan.
Kemudian tanah dibuatkan bedengan selebar 120 cm dan tinggnya sekitar 25-30 cm, panjangnya cuma menyelaraskan saja dengan panjang pada lahan, jarak antara bedengan berkisar 30-50 cm.
#Baca juga 4 Cara Termudah Budidaya Pala, Supaya Panen Melimpah Ruah!

3. Penanaman Tanaman

Sebelum proses tanam lebih baik bedengan dikasih pupuk sangkar sekitar 20-30 ton/ha. Langkah penanaman dikerjakan menggunakan cara umbi bibit ditanam ke dalam lubang tanam menggunakan jarak antar lubang tanam sekitar 40 x 70 cm, yakni jarak antar flora serta jarak antara tiap barisan.

4. Perawatan & Pemeliharaan

Tumbuhan ini amat simpel pemeliharaanya daripada tumbuhan untuk budidaya lainnya. Ganyong tidak memerlukan air serta pupuk yang banyak, jadi sistem drainase serta pinjaman pupuk sanggup dioptimalkan.
Untuk memperoleh hasil yang memuaskan, ganyong hanya dikerjakan langkah pembumbunan saja agar bentuk umbi sanggup tumbuh maksimal. Proses pembubunan sanggup dilakukan ketika tumbuhan berusia 2 – 2,5 bulan.

5. Pemanenan

Usia panen ganyong ini bergantung pada ketinggian area tempat, pada tempat yang tinggi serta mempunyai intesitas hujan yang cukup tinggi usia panennya akan sedikit usang dibandingkan di tumbuhan pada dataran rendah.

Untuk dataran rendah usia siap panen sanggup dikerjakan ketika tumbuhan berusia 6-8 bulan untuk umbi rebus, bila guna diambil tepung ataupun patinya saja, ketika panen lebih baik dilakukan dikala berusia 12 bulan lantaran ketika itu pati yang terkandung mencapai angka puncaknya.

Budidaya Ganyong juga sanggup dilakukan dalam polybag sehingga tidak memerlukan lahan yang luas. Jika anda membutuhkan polybag silahkan call/sms/wa 085233925564 – 087702821277 – 081232584950 . Harga polybag terupdate dan termurah silahkan cek DISINI.

Budidaya Ganyong Dengan Gampang Di Polybag Sebagai Pengganti Nasi Budidaya Ganyong Dengan Gampang Di Polybag Sebagai Pengganti Nasi Reviewed by Yoyon Oke on Agustus 17, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.