5 Tips Sederhana Cara Merawat Flora Hias Yang Benar

Merawat tumbuhan hias sebetulnya ialah bukan hal yang susah untuk dilakukan. Kuncinya ialah kesabaran dan ketelatenan. Disamping itu pengetahuan akan cara merawat tumbuhan hias yang benar juga diperlukan. Tentu Anda tidak ingin koleksi tumbuhan hias Anda yang berharga mahal lalu layu dan mati. Nah kali ini saya akan berikan tips merawat tumbuhan hias secara benar.

Teknik merawat tumbuhan hias kali ini saya akan bagi menjadi 5 bagian. Penyiraman, Pemupukan, Pembersihan hama, pemangkasan dan terakhir penggantian pot. Untuk lebih jelasnya silahkan disimak uraian berikut.

Penyiraman

Air merupakan kebutuhan paling fundamental bagi semua mahluk hidup tidak terkecuali tumbuhan hias di rumah anda. Oleh lantaran itu, penyiraman ialah bab terpenting dalam merawat tumbuhan. Agar proses penyiraman baik dan benar, anda harus memperhatikan beberapa aspek menyerupai jenis tanaman, media tanam, dan cuaca.

Jika tumbuhan anda berada di area taman rumah yang terbuka, mungkin ada tidak perlu menyiram tumbuhan anda dikala demam isu hujan. Tapi, apabila tumbuhan hias anda dipelihara pada media pot dan diletakkan di ruang beratap, anda harus perlu menyiramnya dengan intensitas yang sanggup diadaptasi bergantung pada kondisi cuaca. Pada demam isu kemarau, anda sanggup menyiraminya dua kali sehari, sedangkan pada demam isu hujan, anda sanggup menyirami tumbuhan hias anda satu kali sehari atau bahkan dua hari sekali saja.

Baca Juga: 5 Tips Perawatan Biar Aglaonema Tumbuh Subur

Pemupukan

Tidak anda pahami, nutrisi yang terkandung di dalam tanah dimana tumbuhan anda dipelihara sanggup berkurang dan mensugesti pertumbuhan tumbuhan hias anda. Pemupukan merupakan solusi penting untuk persoalan ini biar nutrisi yang dibutuhkan oleh tumbuhan anda sanggup terpenuhi. Konsultasikan jenis dan dosis pupuk yang anda perlukan untuk perawatan tumbuhan hias anda dengan hebat perawatan tanaman.

Pembersihan Gulma

Tamu tak diundang seringkali tumbuh dan merusak keindahan tumbuhan hias anda. Pembersihan gulma yang tumbuh liar kayak rumput di sekitar tumbuhan hias anda merupakan salah satu kunci merawat tumbuhan biar tetap terlihat indah.

Pemangkasan

Demi menjaga keindahan dan kerapian tumbuhan hias anda, anda perlu melaksanakan pemangkasan sebagai langkah perawatan tumbuhan hias anda. Tentu saja pemangkasan hanya berlaku pada tumbuhan hias tertentu menyerupai mawar dan serut yang kita kenal memiliki daun yang sangat lebat dan menjadi kurang bagus apabila daun-daun tersebut kita biarkan tumbuh secara liar. Gunakan gunting tumbuhan yang tajam untuk hasil yang maksimal.

Penggantian Pot

Jangan Lewatkan: Cara Tepat Menanam Buah Pir

Jika tumbuhan hias anda tanam pada media pot, anda perlu mengganti pot yang usang dengan yang gres seiring dengan terus tumbuhnya tumbuhan anda. Pelaksanaan ini akan terasa lebih simpel apabiala pot anda terbuat dari materi yang simpel pecah kayak pot tanah liat. Anda hanya perlu memecahkan pot yang usang dan menggantikannya dengan pot yang baru. Selain mengganti pot usang dengan yang baru, anda juga sanggup memindahkan tumbuhan dari pot usang ke tanah sesuai dengan keperluan anda.

Demikian tips perawatan tumbuhan hias yang baik yang sanggup anda terapkan di taman hunian Anda. Sekali lagi, kunci sukses dalam merawat tumbuhan di rumah anda ialah kesabaran dan ketelatenan. Semoga tips ini bermanfaat.
5 Tips Sederhana Cara Merawat Flora Hias Yang Benar 5 Tips Sederhana Cara Merawat Flora Hias Yang Benar Reviewed by Yoyon Oke on Februari 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.