5 Tips Cara Menanam Bunga Kertas Bougenville Berwarna-Warni

Apakah anda tengah mencari tips-tips menanam bunga kertas alias bougenville? Bunga kertas (Bougainvillea) ialah tumbuhan hias yang mempunyai keindahan pada seludang bunganya yang berwarna-warni. Di antaranya jingga, merah, pink, ungu, putih, kuning, dan campuran. Karena warna bunga ini begitu mencolok, tidak sedikit para penghobi tumbuhan yang mengakibatkan bougenville sebagai tumbuhan hias favoritnya.

Tingkat kesulitan menanam bunga kertas sangatlah mudah. Yang diharapkan ialah ketelatenan anda dalam mengasihkan bentuk-bentuk perawatan tertentu biar bunga sanggup tumbuh seindah mungkin dengan kelopak bunga berwarna cerah. Untuk lebih jelasnya, ikuti tips-tips dari kami berikut ini :

1). Tanam Bougenville dengan Stek Batang

Sama menyerupai bunga melati, bougenville juga sanggup ditanam dengan gampang melalui stek batang. Anda cukup memotong batang tumbuhan yang telah berusia arif balig cukup akal secara menyerong. Sesudah itu, tancapkan batang tersebut ke dalam media tanam dengan kedalaman 3-5 cm. Pelaksanaan penanaman sebaiknya dilakukan dikala pagi hari semoga tingkat impian hidup bibit tumbuhan semakin tinggi.

Baca Juga : Polybag Pembibitan, Pilihan Tepat Memperoleh Varietas Unggulan

2). Campurkan Pasir Sebagai Media Tanam

Bunga kertas sangat menyukai media tanam yang agak berpasir. Kandungan pasir dalam media tanam memungkinkannya bersifat porous alias berpori-pori. Dengan demikian tingkat kelembaban media tanam pun sanggup tetap dipertahankan keidealannya. Anda sanggup menggunakan pasir sebanyak sepertiga dari jumlah media tanam secara keseluruhan.

3). Pangkas Tanaman Secara Teratur

Agar tumbuhan bougenville yang anda pelihara rajin berbunga, rahasianya ialah memangkas ranting-ranting tumbuhan tersebut secara teratur. Pemangkasan dilakukan pada cabang, ranting, dan daun seperlunya saja serta tetap memperhatikan aspek estetika tanaman. Jangan biarkan bunga kertas anda dipenuhi dedaunan alasannya ialah akan membuatnya malas berbunga.

4). Lakukan Pemupukan Ulang

Pemupukan lagi juga harus dilakukan secara teratur buat menjaga tingkat kesuburan media tanam. Pemupukan paling anggun menggunakan pupuk organik, menyerupai pupuk sangkar dan pupuk kompos, dengan takaran sesuai kemasan. Idealnya, intensitas pemupukan ulang ini dilakukan setiap sebulan sekali. Sebisa mungkin, hindari penggunaan pupuk kimia terutama bagi anda yang masih pemula dalam menanam bunga kertas.

Jangan Lewatkan : Mengenal Macam-macam Ukuran Polybag

5). Coba Teknik Sambung Pucuk

Saat ini, tengah tren bougenville yang mempunyai bunga berwarna-warni dalam satu tanaman. Sebenarnya, untuk menciptakan bunga kertas menyerupai ini tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu berani mencoba menyetekkan pucuk-pucuk bougenville dari jenis lain ke batang tumbuhan bougenville yang telah berusia dewasa. Biarkan pucuk-pucuk bougenville tersebut tumbuh dan menyatu dengan batang pokok utama. Hasilnya, dalam satu tumbuhan bunga bougenville terdapat aneka macam pucuk spesies bougenville yang mempunyai bunga dengan warna berbeda-beda.
5 Tips Cara Menanam Bunga Kertas Bougenville Berwarna-Warni 5 Tips Cara Menanam Bunga Kertas Bougenville Berwarna-Warni Reviewed by Yoyon Oke on Februari 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.