Sukses Budidaya Langsat Dengan 5 Langkah Sederhana

Buah Langsat yaitu macam buah-buahan yang berasal dari kategori suku Meliaceae. Tumbuhan ini berasal dari Asia Tenggara komponen barat. Nama-nama lain dari langsat yang bermacam macam ibarat (duku, kokosan, pisitan, celoring, dan lainnya) sekalian memberitahukan adanya bermacam kultivar yang menonjol dari wujud buah serta pohon yang berbeda.

Untuk sistem membudidayakan tumbuhan ini, sanggup Anda lakukan sebagian langkah ibarat berikut :

- Menyiapkan Benih
Benih bibit yang bakal dimanfaatkan perlu di semai lebih dahulu, media semai ibarat gabungan tanah serta pupuk organik menerapkan perbandingan 1 : 1. Cara hal yang demikian sanggup dilakukan pada bedengan, keranjang ataupun polybag. Benih semai perlu disirami 1-2 kali sehari dan jangan terlalu berlebih. Setelah berusia 2-3 bulan serta benih telah mempunyai tinggi kaprah-kaprah 30-40 cm sanggup di letakkan ke lahan tanam.

- Persiapan Lahan Tanam
Zona lahan yang bakal menjadi lahan tanam langsat perlu dibersihkan lebih dahulu dari gulma maupun tumbuhan perusak lainnya, kemudian tanah di gemburkan. Sekiranya lahan mempunyai pH yang kurang dari ketetapan, kesudahannya kerjakan langkah pengapuran. 1-2 bulan sebelum masa tanam, buat lobang tanam berdiameter 0,6 m x 0,6 m x 0,6 m menerapkan jarak tanam yaitu 8 m x 8 m.

BACA JUGA

Beginilah Metode Budidaya Buah Carica

Perhatikan Hama Yang Biasa Menyerang Tanaman Cengkeh Anda!!

Ingin Budidaya Walisongo Anda Berhasil? 3 Cara Sederhana Ini, Mungkin Bisa Membantu!

Cara Peroleh Bibit Sawit yang Unggul


- Penanaman
Setelah siap seluruhnya, kerjakan langkah penanaman. Tanamkan benih bibit ke dalam lubang tanam yang telah di buat, kemudian timbun serta kerjakan langkah penyiraman sesudahnya.

- Pemeliharan
Cara pemeliharaan atau perawatan tumbuhan langsat meliputi :
> Penyiangan
Kerjakan penyiangan pada gulma dan tumbuhan pengacau lainnya yang terdapat disekeliling pohon langsat semoga sanggup berkembang secara manis serta tidak berebutan gizi yang ada dengan gulma.
> Pemupukan
Pemberian pupuk dilakukan mengaplikasikan pupuk organik, urea, TSP serta juga ZA tentunya menerapkan takaran ideal dengan kondisi serta ukuran tumbuhan langsat.
> Penyiraman
Kerjakan penyiraman yang maksimal sekiranya ketika isu terkini kemarau, melainkan sekiranya langsat telah berkembang dengan berpengaruh jadi penyiraman sanggup dilakukan ketika butuh saja.

- Pemanenan
Pohon langsat berbunga dan juga berbuah setelah berusia 12 tahun atau lebih. Melainkan bila di tumbuhan dari benih hasil pelaksanaan cangkok/sambung bakal akan berbuah setelah berusia 8 tahun.

Langkah panen dilakukan dengan memanjat pohon serta memangkas tandan buah yang masak menerapkan pisau ataupun gunting pangkas. Pemangkasan tandan perlu dilakukan secara hati-hati semoga batang tidak tergores alasannya bunga berikutnya bakal timbul di sekeliling tandan yang dipangkas tadi.

Sekiranya anda memerlukan plastik polybag untuk pembibitan, Anda sanggup hub call/sms/wa 085233925564-087702821277-081232584950. Klik DISINI untuk cek harga terupdatenya.

Sukses Budidaya Langsat Dengan 5 Langkah Sederhana Sukses Budidaya Langsat Dengan 5 Langkah Sederhana Reviewed by Yoyon Oke on Januari 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.