Ingin Budidaya Walisongo Anda Berhasil? 3 Cara Sederhana Ini, Mungkin Dapat Membantu!

Walisongo mempunyai ciri tanamannya yang mempunyai tampilan fisik semisal daunnya yang berbentuk semacam jari tangan yang umum ada pada batang potongan utamanya. Pada permukaan daunnya cukup tebal serta sedikit mengkilap berwarna kehijauan, namun ada pula sebagian daunnya yang sanggup berwarna sedikit kuning.

Info Harga Polybag Bisa Anda Cek DISINI
Pemanfaatan lainnya dari tumbuhan ini yaitu selain untuk tumbuhan hias, mempunyai kegunaan pula untuk tumbuhan penawar maupun penetral. Kalau anggota keluarga Anda ada yang perokok, akan lebih baiknya menanam tumbuhan walisongo ini di salah satu potongan sudut rumah Anda, alasannya disinyalir tumbuhan ini bisa guna menetralisir asap pada rokok.

Berikut 3 cara termudah dan praktis, untuk yang ingin budidaya walisongo di rumah :

1. Cara Pembibitan

Pada potongan bunganya, Walisongo mempunyai daun berwarna hijau renta serta berbentuk ibarat lanset yang menjari layaknya daun singkong, namun disitulah letak keindahannya. Sekarang, walisongo memampilah yang lebih menarik dan lebih cerah. Perpaduan antar warna kuning maupun putih bisa saling harmonis dengan warna hijaunya yang mengakibatkan nampak terlihat ibarat variegata.

Adapun bentuk pada daun pun cukup beragam, dari berbentuk yang lingkaran hingga keriting. Untuk jenis terbarunya berasal dari negara Thailand, Cina, Filipina, serta Belanda.

Untuk harga walisongo impor sendiri, boleh dikata tak murah. Harga tanamannya yang mahal sebanding dengan sudut keindahan atau kemolekannya. Coba lihat saja, tampilannya yang menjulang tinggi seakan memperlihatkan aksen yang berpengaruh nan kokoh.

Pada bercak putih di potongan atas daunnya yang berwarna hijau itu menjadi salah satu kelangkaan. Pantas saja kalau dijadikan untuk penghias pada sudut ruangan maupun elemen taman tertentu.

BACA JUGA

Cara Peroleh Bibit Sawit yang Unggul

Tahapan Paling Praktis Untuk Budidaya Melati, Supaya Rajin Berbunga!

Tanaman Wijen Anda Terkena Hama? Jangan Risau, Berikut Tips Jitu Cara Membasminya!

Peluang Menjanjikan Petani Modern di Wilayah Megapolitan Dengan Bertanam Organik


2. Penempatan Ideal

Kadar Kelembapan : sedang/cukup

Sinar matahari : sedang/cukup, seperlunya

Suhu : sekitar 20-25 derjat Celcius

3. Perbanyakan Tanaman

Walisongo sendiri sangat mudah guna dikembangbiakkan menggunakan cara stek pucuk. Jika dicangkok, maka presentase keberhasilannya mungkin bisa rendah, sekitar angka 50%.

Untuk cara penyetekannya, Anda bisa lakukan cara berikut :

- Pilihlah potongan cabang yang sehat
- Pangkas cabang sekitar 15-30 cm menggunakan pisau yang tajam
- Olesi pada epilog luka serta zat perangsang pertumbuhan
- Tanamlah pada media tanam, semisal adonan antara pasir, pupuk kandang, serta sekam bakar dengan angka perbandingan yakni 2:1:3
- Usahakan menempatkannya pada area lokasi yang teduh
Ingin Budidaya Walisongo Anda Berhasil? 3 Cara Sederhana Ini, Mungkin Dapat Membantu! Ingin Budidaya Walisongo Anda Berhasil? 3 Cara Sederhana Ini, Mungkin Dapat Membantu! Reviewed by Yoyon Oke on Januari 18, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.