Terapkan Cara Ini Saat Ingin Budidaya Garut, Kalau Ingin Panen Melimpah!



Garut ialah tumbuhan yang berbentuk terna dan menghasilkan umbi yang sanggup dikonsumsi. Garut belum menjadi sumber pangan, tetapi sering ditanam di halaman di kawasan pedesaan untuk cadangan masakan ketika demam isu paceklik melanda.

- Cara Mudah Budidaya Tanaman Garut
1. Penentuan bibit
Tanaman ini sanggup diperbanyak secara vegetatif, dengan menggunakan cuilan pangkal rhizoma maupun tunas umbi untuk bibit benih yang mempunyai panjang sekitar 4-7 cm. Bibit yang digunakan haruslah bibit dengan kondisi yang sehat, tak kurus, serta kebal terhadap penyakit.

2. Pengelolahan Tanah
Tanaman garut memerlukan keadaan tanah yang cukup gembur, jadi umbi sanggup tumbuh dan berkambang secara leluasa.

3. Proses Penanaman
Untuk cara bertanaman garut sanggup Anda kerjakan ketika awal demam isu penghujan. Bibit benih ditanam di tugal-tugal menggunakan kedalaman sekitar 10 cm kemudian lubang ditutupi kembali menggunakan tanah.
*Baca juga Panduan Lengkap & Mudah Cara Budidaya Sirsak

4. Proses Pemupukan
Supaya sanggup tumbuh dengan keadaan subur, harus dikerjakan sumbangan pupuk organik ataupun anorganik. Bagi pupuk organik sanggup dikasih sekitar 25-30 ton/ha, serta urea 350-400 kg/ha, SP-36 200-300 kg/ha, dan KCl 100-350 kg/ha. Langkah pemupukan sanggup dilakukan 2 proses, pertama selaras dengan proses penanaman serta yang kedua yakni ketika tumbuhan akan berbunga.

5. Perawatan & Pemeliharaan
Proses penyiangan harus dikerjakan, hanya saja ketika tumbuhan berbunga tidak perlu. Jangan lupa juga untuk mengerjakan langkah pembubunan.

6. Hama & Penyakit
Untuk hama yang kadang muncul serta butuh ditangani secara cepat ialah ulat penggulung daun. Karena hama ini mengakibatkan gangguan pada tumbuhan yang cukup serius, namun jangan takut alasannya yaitu hama ini sanggup dibasmi menggunakan sebuah larutan yang mempunyai kandungan arsanik.

Kalau untuk penyakit yang kadang menyerang ialah penyakit akar yang umumnya menjangkit pada tumbuhan di wilayah lembab dengan curah hujan yang tinggi serta sistem pengairan yang kurang baik.
*Jangan lewatkan isu terupdate mengenai plastik mulsa, silahkan klik DISINI

7. Pemanenan
Pada cuilan umbi sanggup dipanen dikala berumur 10-12 bulan dengan ciri-ciri adanya daun yang sudah mulai menguning.

8. Pasca Panen
Untuk Anda yang sudah memanen hasil tumbuhan garut, umbi garut sanggup dimanfaatkan menjadi tepung serta pati.

- Lainnya Tentang Tanaman Garut
Kegunaan & Manfaat
Untuk sumber zat karbohidrat serta sanggup dipergunakan untuk materi pembuatan kue, kripik, dodol, mie keringes krim, masakan guna pendamping ASI.

Kandungan Gizi
Pada kandungan zat karbohidrat serta zat besi pada tepung garut, mempunyai tingakatan lebih tinggi daripada tepung terigu serta beras dengan isi kandungan lemak yang paling rendah.

Terapkan Cara Ini Saat Ingin Budidaya Garut, Kalau Ingin Panen Melimpah! Terapkan Cara Ini Saat Ingin Budidaya Garut, Kalau Ingin Panen Melimpah! Reviewed by Yoyon Oke on September 18, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.