Pemilihan Wadah Penanaman Yang Sempurna Pakai Polybag/Koker!!



Polybag/Koker sebagai pengganti pot berfungsi sebagai wadah media tanaman. Polybag/Koker dipilih dibandingkan pot alasannya harganya yang lebih murah, namun tanpa mengurangi fungsi atau kegunaan dari pot itu sendiri. Sehingga dengan biaya yang sama, dengan Polybag/Koker kita bisa menanam tumbuhan lebih banyak dibandingkan memanfaatkan pot.

Penggunaan Polybag/Koker juga sanggup menghemat kebutuhan lahan. Tak perlu lahan terbuka yang luas, pekarangan rumah, teras rumah, atap, pagar, bahkan pinggiran bak pun sanggup kita tanami. Ini alasannya media tumbuhan berupa tanah ditempatkan di dalam wadah Polybag/Koker jadi gampang dipindah tempatkan dan di manapun daerah yang kita inginkan.
*Baca juga Terapkan Cara Ini Ketika Ingin Budidaya Garut, Jika Ingin Panen Melimpah!

Setiap tumbuhan hortikultura berumur pendek sanggup ditanam dengan memanfaatkan Polybag/Koker. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah dan mengurangi biaya perawatan. Karena gulma akan lebih terkontrol dan juga sanggup dipindahkan dengan cara yang sangat mudah. Dengan Polybag/Koker, pemupukan akan lebih terkonsentrasi ke tumbuhan alasannya biasanya dalam satu Polybag/Koker ditanami satu tanaman. Dengan demikian bertanam memanfaatkan Polybag/Koker yaitu alternatif solutif agribisnis buah atau sayuran.

memanfaatkan Polybag/Koker juga sangat membantu pada pertanian organik. Apalagi jikalau Anda mempunyai green house sendiri yang sanggup menghalau segala serangan hama. Jauh lebih murah, Tak perlu pestisida dan materi kimia lainnya.

Beberapa faktor memanfaatkan Polybag/Koker sebagai wadah tanam seperti:
- Harga lebih murah dibandingkan pot,
- Tahan lAma alasannya terbuat dari plastik polyethilen, tebal dan kuat.
- Bentuk seragam alasannya kesalahan ukuran dan bentuk hasil cetak sangat minim,
- Tahan karat,
- Ringan,
- Tak cepat kotor,
- Praktis dibersihkan,
- Variasi ukuran banyak pilihan,
- Praktis dipindahkan,
- Praktis dalam perwatan
- Praktis diperoleh.

Polybag/Koker juga sangat membantu dari drainase. Ketika penyiraman atau terkena air hujan, air Tak akan tergenang dipermukaan tanah melainkan eksklusif terserap tanah dan air berlebih eksklusif keluar lewat lubang-lubang kecil di bawah Polybag/Koker. Aerasi juga baik, sebagaimana kita ketahui akar tumbuhan pun membutuhkan oksigen untuk bernafas begitu juga dengan organisme tanah, lubang aerasi bisa mensirkulasikan udara bebas dari lingkungan ke sistem perakaran dan tanah sehingga tanah menjadi subur dan akar menerima cukup oksigen. Anti pengikisan berubahnya struktur tanah, alasannya tanah ditampung di dalam wadah sehingga Tak terjadi erosi, kesuburan dan struktur tanah tetap terjaga, berbeda dengan di lahan terbuka yang kemungkinan erosinya tinggi.

Penentuan ukuran Polybag/Koker yang cocok untuk pertumbuhan tumbuhan diperlukan sanggup meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam penggunaan media dan nutrisi. Pilihlah ukuran Polybag/Koker sesuai dengan jenis tumbuhan dan usang masa tanam. Jika tumbuhan yang ditanam mempunyai luasan tumbuh akar kecil maka gunakanlah lebar Polybag/Koker 10 cm hingga 20 cm, kondisi ibarat biasaya pada tumbuhan sayuran dan pembibitan tumbuhan keras untuk masa tanam jangka pendek. Berbeda halnya dengan tumbuhan keras berakar tunggang dengan sebaran akar luas dan penanaman tumbuhan bibit dengan masa tanam jangka panjang, gunakanlah ukuran Polybag/Koker yang lebih besar dari 20 cm alasannya sebaran akar akan lebih luas dan membutuhkan ruang yang cukup besar supaya pertumbuhannya optimal. Biasanya pada tumbuhan hias jenis pepohonan dan masa pembibitan lanjutan.

Penentuan kualitas Polybag/Koker juga perlu diperhatikan. Polybag/Koker yang dijual digolongkan kedalam 3 kategori kualitas yakni:
> Polybag/Koker original alias orisinil yang sanggup bertahan hingga 24 bulan pemakaian (bisa lebih lama).
> Polybag/Koker kw super yang sanggup bertahan hingga 12 bulan pemakaian (bisa lebih lama).
> Polybag/Koker kw biasa yang sanggup bertahan hingga 6 bulan pemakaian (bisa lebih lama).

#Untuk mengetahui isu harga terupdate silahkan klik DISINI

Pilihlah kualitas di atas diadaptasi dengan masa penanaman. Seperti tumbuhan sayuran biasanya memanfaatkan Polybag/Koker kw biasa, pembibitan tumbuhan keras tahap awal memanfaatkan Polybag/Koker kw biasa, dan pembibitan tumbuhan keras tahap lanjutan memanfaatkan Polybag/Koker kw super dan Polybag/Koker original.

Nah mulai dari sekarang, anda Tak perlu ragu memanfaatkan Polybag/Koker sebagai wadah media tanam anda. Berbagai kelebihan Polybag/Koker sanggup anda rasakan. Halaman rumah anda tentu akan lebih indah jikalau ditanami banyak sekali tumbuhan yang indah dan bermanfaat bukan?. Bibit tumbuhan keras kebun anda pun akan tumbuh dengan baik dan siap mendatangkan laba bagi anda baik kini maupun masa yang akan dating. Segera beralih ke Polybag/Koker dan pesan kini juga.
Pemilihan Wadah Penanaman Yang Sempurna Pakai Polybag/Koker!! Pemilihan Wadah Penanaman Yang Sempurna Pakai Polybag/Koker!! Reviewed by Yoyon Oke on September 22, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.