Tips Pertanian - Apa Itu Polybag?

Bagi orang yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan nama polybag atau plastik polybag sudah tidak absurd lagi. Apa itu polybag? Polybag ialah plastik berwarna hitam yang terdapat lubang-lubang kecil di sisinya. Fungsi lubang-lubang tersebut untuk menjaga kestabilan kandungan air pada media tanam. Seandainya polybag tidak dikasih lubang-lubang, maka tanaman sanggup membusuk/mati lantaran media tanam yang terlalu lembab.

Umumnya plastik polybag digunakan untuk persemaian/ pembibitan, contohnya pada tanaman karet, kelapa sawit, jati, jabon, dll. Setelah bibit tanaman cukup berakal balig cukup akal 12-24 bulan, tanaman gres akan dipindahkan ke media tanam yang bahu-membahu (tanah). Plastik polybag yang digunakan untuk pembibitan awal biasanya ukuran kecil (babybag), misal ukuran: 14/7 cm x 23 cm x 0,075. Maksudnya lebar 14/7 (14 cm posisi samping terbuka, 7 cm posisi samping terlipat), tinggi 23 cm, dan tebal 0,075. Sedangkan untuk pembibitan tingkat lanjut sanggup memakai polybag ukuran agak besar misal ukuran: 40/20 cm x 50 cm x 0,15. 

Banyak jenis tanaman hortikultura yang berumur pendek ibarat cabe rawit, cabe besar sanggup juga ditanam di dalam polybag. Produktivitas buah / hasil tidak berbeda jauh dengan yang ada di lahan, begitu pula mutu produk. Bertanam di polybag merupakan alternatif cara bercocok tanam yang lain, sanggup menjadi solusi bagi kita yang membutuhkan konsumsi buah atau sayuran daun yang segar.

Mengapa polybag dipilih sebagai wadah tanam? Hal ini  disebabkan beberapa faktor, seperti: harga murah, tahan karat, tahan lama, ringan, mempunyai bentuk seragam, tidak cepat kotor dan gampang diperoleh pada toko plastik atau toko pertanian. Faktor lain, polybag sangat baik untuk drainase, aerasi, sehingga tanaman sanggup tumbuh subur ibarat dilahan yang sebenarnya. Perlu diperhatikan, penentuan ukuran polybag yang sempurna sanggup meningkatkan produktivitas tanaman serta meningkatkan efisiensi dalam penggunaan media dan nutrisi.

Kami pabrik dan agen polybag / palstik polybag di Surabaya, kami melayani pemesanan polybag berbagai ukuran (minimal lebar 14 cm) untuk aneka kebutuhan pertanian/ perkebunan Anda. Kami mengedepankan kualitas bukan harga murah, biar Anda mendapat laba yang maksimal dari bisnis Anda. Apa artinya harga polybag murah tapi gres digunakan 3 bulan sudah hancur/rusak. Harga polybag yang kami tawarkan sangat bersaing, sebanding dengan kualitasnya.

Ada 2 pilihan kualitas polybag:
- kw-1, materi original, daya tahan pemakaian hingga 2 thn
- kw-2, materi campuran, daya tahan pemakaian hingga 1 thn

Untuk informasirmasi harga polybag silahkan hub. kami:
- Call / SMS: 0852 3392 5564 / 081 2325 84950
- Pin BB   : 295C383F
- Email     : limcorporation2009@gmail.com   
Sumber http://www.polybagmurah.com/
Tips Pertanian - Apa Itu Polybag? Tips Pertanian - Apa Itu Polybag? Reviewed by Yoyon Oke on Maret 02, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.