Sejuta Keunggulan Bertanam Sawi Dengan Polybag

Sudah umum disebut dengan istilah Sayuran, ini merupakan materi pangan asal tumbuhan yang biasanya mengandung kadar air tinggi dan dikonsumsi dalam keadaan segar atau sehabis diolah secara minimal. nah disini penulis mau menyebarkan info mengenai keunggulan sayur sawi dan budidaya sawi dengan polybag.

Kelebihan yang Terkandung dalam Sayur Sawi :

> Kandungan vitamin yang cukup tinggi sangat anggun untuk menunjang kesehatan tubuh. Vitamin paling tinggi yang ada di sayur sawi ini yaitu vitamin K, di mana vitamin ini sangat mempunyai kegunaan untuk pembekuan darah, sehingga luka akan cepat mengering.
> Untuk kandungan vitamin C-nya, beberapa andal menyampaikan bahwa kadarnya hampir sama ibarat jeruk. Ini sangat anggun untuk menjaga daya tahan badan sehingga tidak gampang sakit.
> Kandungan kalsiumnya yang tinggi sangat anggun untuk pembentukan dan menjaga kualitas tulang, sehingga sanggup menghambat tulang keropos atau osteoporosis.
> Manfaat sayur sawi yang tak kalah penting yaitu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab stroke atau penyakit jantung yang mematikan. Selain itu sanggup untuk menurunkan kadar gula darah penyebab kencing manis.
> Sayur sawi mempunyai komponen kimia penghambat penyakit kanker. Dari aneka macam penelitian, sawi sanggup menurunkan resiko terkena aneka macam penyakit kanker, ibarat kanker payudara, kanker prostat, kanker ginjal, kanker paru-paru atau kanker kandung kemih.
> Serat pangannya yang cukup tinggi sanggup membantu proses pencernaan pada perut.

BACA JUGA
Cara Budidaya Jahe Merah Dalam Polybag Yang Baik & Benar
Musim Hujan Bukan Halauan Untuk Bertanam Cabe
Jual Kantong Plastik Sampah Hitam dan Warna (Kuning, Merah, Hijau, Biru, dll) Jenis HD dan PE

TEKNIK TEPAT BUDIDAYA SAWI SECARA POLYBAG
- Mempersiapkan polybag ukuran 25x20 cm.
- Memasukkan tanah dan pasir masing-masing 75% dan 25% (sebelumnya dicampur secara merata).
- Melakukan pembenihan sayur dalam salah satu polybag.
- Melakukan transplanting bibit sayur yang tumbuh normal pada usia 7 hari sehabis tanam.
- Melakukan penyiraman terhadap media setiap hari (disesuaikan kebutuhan tumbuhan dan keadaan media)
- Melakukan pemupukan pada usia 10 hari sehabis tanam dengan urea sebanyak 5 gram per tumbuhan untuk  pemupukan pertama, sedangkan pemupukan kedua dilakukan pada usia 25 hari sehabis tanamn dengan NPK 16-16-16 sebanyak 5 gram.
- Tanaman yang tumbuh normal akan sanggup dipanen pada usia 35 hari sehabis tanam.

Demikianlah sedikit info wacana tata cara bertanam sawi dalam polybag, biar bermanfaat.

Sejuta Keunggulan Bertanam Sawi Dengan Polybag Sejuta Keunggulan Bertanam Sawi Dengan Polybag Reviewed by Yoyon Oke on November 22, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.