Panduan Lengkap Budidaya Kamboja, Bunga Bagus Yang Elok Dipandang Namun Mistis!

Bunga kamboja ini ditemukan oleh orang botanis berkebangsaan negara Perancis berjulukan Charles Plumier, lantaran itu bunga kamboja ini mempunyai nama Latin ialah Plumeria. Tanaman yang berbunga ini dulu cuma kita sering temui di kawasan yang sedikit religi semisal pemakaman/kuburan serta kawasan lainnya, tetapi kini kabar itu telah berubah seiring berjalannya waktu.

1. Penentuan Area Tempat
Penentuan lahan guna penanaman amat penting untuk tumbuhan bunga kamboja yakni antara lain :

- Jauhkan dari area industri pencermaran.
- Jangan terlalu erat dan hindari peredator sekitar.
- Suhu pada lingkungan harus normal.
- Media tanah yang digunakan perlu gembur serta subur.
- Dengan menggunakan sumber air.

Baca Juga :  5 Langkah Praktis Untuk Suksesnya Budidaya Tanaman Jahe

2. Perbanyakan Benih
Pemilihan/penentuan benih ataupun berbanyakan benih ini sanggup di kerjakan dengan 4 cara ialah sebagai berikut :

- Biji
Umumnya biji benih ini sanggup di peroleh dengan membeli atau mengambil dari tumbuhan lain yang sudah masak.

- Sambung
Dengan cara sambung bakal membutuhkan bab batang bawah mempunyai mutu kualitas manis serta batang dan juga akar yang kokoh melawan hama serta penyakit.

- Stek
Untuk penyetekan kamboja sanggup Anda lakukan, namun dianjurkan tidak menerapkannya lantaran amat menyusahkan petani yang bakal memeliharanya.

- Cangkok
Langkah mencangkok tumbuhan ini amatlah mudah ialah dengan cara mengupas bab batangnya hingga terbuka/terkelupas, kemudian siapkan media tanah serta bungkus menggunakan plastik berisi tanah itu tadi.

3. Penanaman Bunga Kamboja
Guna penanaman tumbuhan ini sanggup dikerjakan dengan menggunakan Media Polybag, ialah caranya sebagai berikut :

- Media Polybag atau kawasan lain
Dengan menggunakan media penanaman ini amatlah mudah serta mudah dikerjakan, Anda cuma saja menyiapkan wadah kawasan penanaman menyerupai polybag, pot besar serta wadah lainnya yang mempunyai ukuran sekitar 4 -10 kg tiap unitnya, kemudian isi menggunakan media tanah yang telah di campur adukkan dengan pupuk, serta bikin lubang tanam sekitar 4-10 cm menyelaraskan dengan akar tanam. Sesudah itu flora dimasukkan ke dalam media itu serta kerjakan langkah penyiraman.

4. Pemeliharaan & Perawatan Tanaman

- Penyulaman : sanggup dikerjakan menggunakan cara menggantikan flora gres yang tak berkembang serta mati. Dikerjakan setelah 1-2 ahad penanaman.

- Penyiraman : sanggup dikerjakan 2 kali sehari, janglah hingga berlebihan serta pula kekurangan untuk tanaman.

- Pemupukan : sanggup didikerjakan dengan berskala 2-3 bulan setelah masa tanam, sanggup menggunakan pupuk organik serta anorganik yang tentunya harus sesuai dengan takaran dosis.

- Pengendalian hama & penyakit : sanggup dikerjakan dengan mengerjakan sanitasi lingkungan sekeliling secara teratur, lakukan penyemprotan hama menggunakan insektisida dengan takaran serta petunjuk, dan kerjakan penyemprotan terhadap penyakit dengan fungisida tentunya pula dengan takaran pas.

5. Pemanenan Bunga Kamboja

Langkah pemanenan tumbuhan kamboja sanggup dikerjakan ketika telah proses pembungaan, sanggup Anda kerjakan dengan cepat serta lamban lantaran bergantung dengan penentuan bibit yang Anda terapkan.

Jangan Lewatkan : Pengertian dan Fungsi Polybag

Umumnya bunga kamboja ini sanggup di lakukan pemanenan atau di ambil/petik ketika berusia 6-7 bulan ataupun lebih. Proses panen sanggup dikerjakan menggunakan cara memangkas bab batang, mengambil/memetik pada batang ataupun yang lainnya. Langkah pemanenan dikerjakan ketika sore serta pagi hari guna menghindari adanya turun mutu kualitas pada tanaman.
Panduan Lengkap Budidaya Kamboja, Bunga Bagus Yang Elok Dipandang Namun Mistis! Panduan Lengkap Budidaya Kamboja, Bunga Bagus Yang Elok Dipandang Namun Mistis! Reviewed by Yoyon Oke on November 06, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.